Pintu Dikunci, Jokowi Tak Bisa Masuk Makam Mbah Priok

blogger templates

Pintu Dikunci, Jokowi Tak Bisa Masuk Makam Mbah Priok


Jakarta - Usai mengunjungi warga Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berkunjung ke makam kramat Mbah Priok di TPU Dobo, Koja, Jakarta Utara. Namun Jokowi tidak bisa masuk ke makam karena Habib Ali, yang bertugas menjaga makam tidak ada.

Jokowi yang tampak mengenakan baju khas betawi sadariah, tiba di Makam Mbah Priok pukul 11.15 WIB. Namun sayangnya, orang nomor 1 di DKI tersebut tidak bisa masuk ke areal makam.

"Maaf Pak, makam Mbah Priok dari pagi sudah dikunci. Habib Ali juga sedang berada di Pekojan," kata salah satu petugas penjaga makam Mbah Priok, Jumat (19/4/2013).

Jokowi mengatakan, kunjungannya tersebut hanya ingin menjalin tali silaturahmi saja, tidak ada kaitannya dengan rencana pembangunan jalan tol yang bersinggungan langsung dengan areal makam.

"Enggak ada apa-apa. Cuma silahturahmi saja. Satu kali, dua kali, tiga kali, lima kali, kan silaturahmi bagus. Enggak ada apa-apa," ujar Jokowi

Jokowi juga mengatakan, kunjungannya ke Makam Mbah Priok memang sengaja dilakukkanya tanpa perencanaan. Sebab, pria asal Solo ini ingin melihat sendiri kondisi riil di lapangan.