Absen Temani Gita & Nafsiah, Jokowi: Saya Nggak Sakit, Sehat Wal'afiat

blogger templates

Absen Temani Gita & Nafsiah, Jokowi: Saya Nggak Sakit, Sehat Wal'afiat


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), angkat bicara seputar ketidakhadirannya menemani Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi di Pasar Cibubur, Jakarta Timur. Ia menegaskan kondisinya sehat wal'afiat.

Alasan absennya Jokowi saat acara itu disampaikan oleh Nafsiah. Ia sempat menyebut orang nomor satu di Jakarta itu karena mendadak sakit.

"Saya enggak sakit, sehat wal'afiat," ujar Jokowi di Balaikota DKI, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2013).

Jokowi mengaku tidak perlu hadir karena sudah ada dua orang menteri dalam acara tersebut. "Saya enggak suka diatur-atur, itu kurang efektif. Di sana (Cibubur) kan sudah ada Pak menteri, Bu menteri, Wali Kota, dan BPOM. Lebih baik saya ngurusin masalah Jakarta," katanya.

Gita Wirjawan dan Nafsiah Mboi melakukan kunjungan ke Pasar Cibubur, Jl. Lapangan Tembak, Ciracas, Jakarta Timur. Sedianya, dalam acara tersebut juga akan dihadiri oleh Jokowi, namun Jokowi dikabarkan berhalangan hadir karena sedang sakit.

"Iya, Pak Jokowi katanya mendadak sakit, jadi tidak bisa datang. Kita doakan semoga Pak Jokowi lekas sembuh dan selalu dalam keadaan sehat," ujar Nafsiah Mboi.

Hampir pada saat yang bersamaan, Jokowi tadi pagi melakukan kunjungan ke Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. Jokowi ingin mengajak warga di sana untuk berdialog terkait dengan masalah pembebasan lahan yang dipakai untuk proyek pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2). Setelah itu, Jokowi pun melanjutkan kunjungannya ke Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara.

"Siapa yang bilang saya mau ke Cibubur? Saya mendingan urusuin masalah Jakarta, urusin proyek JORR W2, Mbah Priok. Kita komunikasi dengan warga," kata Jokowi.