Nyatakan Diri Siap Nyapres, Mahfud MD: Calon Lain Seimbang dengan Saya

blogger templates

Nyatakan Diri Siap Nyapres, Mahfud MD: Calon Lain Seimbang dengan Saya


Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, menyatakan diri siap untuk jadi calon presiden maupun calon wakil presiden pada pemilu 2014 mendatang. Mahfud mengaku tergerak hatinya untuk menjadi capres usai keluar dari MK.

"Ya ini (capres) pencerahan," ujar Mahfud saat menghadiri peringatan Harlah Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-79 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2013).

Mahfud mengatakan, awalnya dia tidak percaya diri untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Sebab dirinya merasa 'minder' dengan para pemimpin terdahulu seperti Soekarno, Soeharto bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Presiden Indonesia itu harus orang hebat seperti Soekarno, Soeharto yang hebat, lalu seperti SBY banyak dukungan. Presiden harus seperti itu. Makanya saya merasa tidak sehebat Soekarno atau SBY," jelasnya.

Namun, lanjut Mahfud, dirinya merasa tergerak untuk nyapres setelah melihat para calon-calon presiden pada pemilu 2014 mendatang. Dia merasa calon bisa mengimbangi capres yang ada saat ini.

"Makanya semula saya tidak merasa punya potongan jadi presiden, tapi sesudah saya lihat calon lain dengan saya seimbang lah," kata Mahfud.

Saat ini beberapa tokoh juga telah mantap untuk maju menjadi capres. Di antaranya adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.