blogger templates

SBY Minta Caleg PD Aktif Turun ke Masyarakat

M Iqbal - detikNews
Jakarta - Pertemuan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono dengan anggota fraksi Partai Demokrat di Cibubur telah berakhir. SBY meminta para caleg PD untuk aktif turun ke masyarakat.

"Intinya diharapkan, pertama target, ditetapkan target sampai tahun 2013 ini target kita insyaAllah 15 persen. Yang kedua untuk memenuhi target itu semua anggota DPR yang maju lagi jadi caleg DPR supaya turun aktif tatap muka dengan konstituen dan menjelaskan program-program partai yang akan dilakukan 5 tahun ke depan," ujar Ketua Harian PD Syarif Hasan usai pertemuan di Raflesia Hill, Cibubur, Jumat (19/4/2013).

Dalam pertemuan itu SBY menjelaskan tentang rencana primary convention untuk capres 2014-2019. Akan ada komite khusus yang menangani rencana konvensi tersebut.

"Sistemnya semi terbuka, dan tentunya ada komite yang akan tangani ini, dan harapannya bisa diteruskan. Semi terbuka itu artinya dilakukan primary, ada komite yang tangani. Yang membuat program dan aturannya, dan terbuka. Artinya kalau dibuka semua pasti terlalu banyak. Jadi ada proses seleksi, seleksi awal. Disitu memberikan menggambarkan tentang visi misinya agar dipercaya rakyat untuk jadi presiden. Dan setelah itu mungkin 4 atau 5 bulan mengerucut calon-calonnya," paparnya.

Syarif mengatakan penyerahan DCS PD akan dilakukan pada Minggu (21/4). Siangnya di kantor DPP, akan mengumumkan kepengurusan periode 2013-2015 hasil kongres di Bali.

"Pengumuman oleh Ketua Harian itu kalau di aturan partai kami. Kalau menyangkut masalah capres itu majelis tingggi," jelasnya.

(mpr/mpr)