blogger templates

Tiba di Cibubur, SBY Berikan Arahan di Pertemuan Demokrat Malam Ini

M Iqbal - detikNews
Jakarta - Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan memberi pengarahan dalam pertemuan petinggi dan fraksi PD di Rafflesia Hills, Cibubur. SBY tiba bersama anaknya yang juga Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Pantauan detikcom, Jumat (19/4/2013), SBY dan Ibas tiba sekitar pukul 19.20 WIB di Rafflesia Hills, Cibubur. Keduanya kompak mengenakan baju warna biru khas Partai Demokrat.

Sementara para pengurus dan petinggi partai telah lebih dulu hadir, termasuk pengurus yang menjadi menteri.Pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup.

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menuturkan pertemuan malam ini hanya untuk konsolidasi fraksi sebelum penyerahan DCS.

"Agenda hari ini konsolidasi fraksi, dari 148 (anggota Demokrat di DPR) 133 jadi caleg," kata Syarief saat tiba di lokasi pertemuan Rafflesia Hills, Cibubur.

"Kita harapkan semua ini bisa turun ke daerah masing-masing untuk meningkatkan komunikasi dengan konstituen masing-masing,"lanjutnya.

Menurutnya penyusunan DCS sudah selesai dan siap diserahkan ke KPU pada Minggu pukul 10.00 WIB. Sementara soal anggota fraksi yang tidak lagi nyaleg, menurutnya karena berbagai alasan pribadi.

"Ada yang sudah tidak mau (jadi caleg), ada senior ada yang sudah kasih kesempatan ke yang lain. DCS kita serahkan Minggu jam 10 sudah fiks. Perempuan 30 persen lebih. Tokoh barunya ada Yenny Rahman, kalau purnawirawan banyak," ungkap Menteri Koperasi dan UKM itu.

Sementara ketua DPP Hayono Isman mengaku belum tahu agenda malam ini. Ia menduga karena dihadiri oleh ketua umum, maka tentu agendanya pengarahan dari SBY.

"Saya sendri belum tahu agendanya, namun saya pikir ini pertemuan ketua umum dengan fraksi di DPR. Oleh karena itu kita tunggu arahan dari beliau saja," ucap Hayono.