Dibelikan tiket ComelAir ke Belitung maukah Ahok pulang kampung?

blogger templates

Dibelikan tiket ComelAir ke Belitung maukah Ahok pulang kampung?

Dibelikan tiket ComelAir ke Belitung maukah Ahok pulang kampung? 
 
Warga yang tinggal di bantaran Waduk Pluit di Muara Baru mendatangi kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat, Kamis (16/5) kemarin. Mereka membawa tiket pulang ke Belitung Timur yang diberikan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Warga membawa dua poster tiket pesawat ukuran besar dari maskapai ComelAir, nomor penerbangan adalah JT 007. Tiket itu atas nama Mr Basuki Tjahaja dengan nomor kursi 23 E.

Mereka juga mengaku tersinggung dengan beberapa pernyataan Ahok soal keberadaan mereka di bantaran Waduk Pluit. Warga pun mengusir Ahok untuk pulang kampung ke Belitung Timur.

Warga menyindir seringnya Ahok berkomentar dalam nama maskapai untuk pulang Ahok ke Belitung yaitu 'ComelAir'. Salah satu kemarahan warga adalah karena Ahok pernah menyebut mereka sebagai komunis.

"Kami sesalkan mengapa kami disebut sebagai komunis," ujar salah seorang warga.

Lalu apa tanggapan Ahok kepada warga yang telah membelikannya tiket pulang kampung itu?

"Suruh aku pulang kampung? Boleh dong. Aku udah 7 bulan enggak pulang kampung," ujar Ahok sambil tersenyum di Balai kota.

Mantan bupati Belitung Timur itu kemudian menjelaskan, jika dirinya sejak tahun 1984 semasa menempuh sekolah menengah atas (SMA) telah menetap di Jakarta. Sehingga dia merasa heran ketika warga yang juga pendatang dan tinggal di Jakarta setelah dirinya menyuruhnya pulang ke Belitung.

"Mereka itu enggak ngerti saya lebih lama di Jakarta dari pada mereka. Saya SMA sudah di Jakarta tahun '84. Saya dari kecil sudah ke Jakarta, udah makan di Latuharhary makan sate di situ. Jadi mereka itu yang baru datang yang bikin macam-macam di Jakarta merasa orang Jakarta? Kalau mau ngomong jujur, saya ngapain ribut sama mereka? Tetangga kok. Ini kan untuk orang banyak," jelasnya.