blogger templates

Wapres Ajak Gubernur dan Tokoh Kalteng Cermati Isu Internasional


Palangkaraya, - Wakil Presiden Boediono memberikan sambutan di sela-sela kunjungannya ke Palangkaraya, Kalteng. Di depan Gubernur dan tokoh-tokoh Kalimantan Tengah, Boediono mengajak mereka untuk melihat berita CNN, BBC, dan berita internasional.

"Setel saja CNN, BBC, apapun, bahkan kanal kita sendiri," imbau Boediono di Istana Gubernur, Tambun Bungai, Palangkaraya, Kalteng, Jumat (19/4/2013).

Imbauan tersebut dimaksudkan agar Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang, para bupati, dan tokoh adat mencermati isu internasional. Turut hadir pula dalam kunjungan tersebut istri Boediono, Herawati, Mendikbud M Nuh dan Menko Kesra Agung Laksono juga tampak manggut-manggut.

"Saya ingin mengajak para tokoh di daerah melihat berita-berita di dunia ini. Kita tidak hidup di tempurung. Kalau ada isu flu burung, politik, ekonomi, itu bisa merembet ke kita," jelas Boediono.

Kakek lima cucu ini juga menyoroti revolusi di Afrika Utara dan Asia Barat. Pergolakan politik itu dinilainya masih mandeg dan belum menemukan titik labuhnya hingga kini. Berkaca dari itu, Boediono melihat Indonesia telah sukses melewati masa reformasi.

"Kita sudah melewati tahap-tahap sampai kita sudah punya sistem. Meskipun belum seperti yang kita impikan, tetapi sudah mulai berjalan. Ekonomi kita juga lumayan, bukan terbaik, tapi lumayan," pungkasnya.