Liga Champion

blogger templates


Jelang Bayern vs Barcelona

"Salah Jika Bayern Minta Bocoran ke Guardiola"

Matthias Sammer (foto: Reuters)
Matthias Sammer (foto: Reuters)
MUNICH – Laga antara Bayern Munich dengan Barcelona bakal terhampar kurang dari sepekan lagi. Bayern yang disebut-sebut bakal meminta bocoran kepada Josep Guardiola untuk mengalahkan Barca, membuat Matthias Sammer angkat bicara.

Seperti diketahui, laga Bayern-Barca di semifinal Liga Champions menjadi spesial di mata Guardiola, karena dua tim tersebut sangat terkait dengan pelatih berkepala plontos itu. Terutama bagi Bayern yang bakal dilatihnya mulai musim depan.

Pihak Bayern digadang-gadang bakal meminta nasihat kepada Guardiola tentang bagaimana cara mengalahkan Blaugrana. Namun bagi Sammer, hal itu merupakan tindakan salah, karena menurutnya itu bakal menyinggung satu sama lain.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga menegaskan, bahwa tak perlu meminta wejangan kepada Guardiola, karena pelatih Bayern saat ini juga memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang sepakbola di negeri Matador tersebut.

“Situasi ini mengingatkan kami bahwa Sepakbola tentang rasa hormat. Jupp Heynckes adalah pelatih kami, dan bagaimanapun juga dia pernah berada di sana (Spanyol) beberapa tahun lalu, dia tahu tentang sepakbola Spanyol,” ucap Sammer, selaku direktur olahraga Bayern.

“Hormati juga Guardiola. Dia pernah memiliki Barcelona di dalam hatinya. Ini akan bermasalah untuknya. Kami tidak akan memberikannya masalah moral, jika dia tertutup untuk memberikan informasi kebesaran cintanya,” sambungnya, seperti dilansir Goal, Jumat (19/4/2013).