Guerrero Lawan Seimbang Buat Mayweather

blogger templates


Robert “The Ghost” Guerrero. (Foto: Reuters)
Robert “The Ghost” Guerrero. (Foto: Reuters)
MANILA – Pemilik Promotor Golden Boy Promotions Oscar De La Hoya mengatakan Robert “The Ghost” Guerrero merupakan lawan tangguh untuk Floyd Mayweather Jr. De La Hoya menilai pertarungan akan berlangsung ketat.

Miguel Cotto pernah berhadapan dengan Mayweather di pertarungan kelas menengah saat masih junior, Mei 2012 lalu. Cotto berusaha keras untuk memberikan perlawanan, sebelum Mayweather memenangkan pertandingan lewat kemenangan angka.

Namun, De La Hoya mempercayai Guerrero merupakan sosok lawan yang lebih tangguh bagi petinju asal Amerika itu. “Miguel Cotto memberikan Mayweather perlawanan sengit. Saya rasa pertarungan akan lebih berat bagi Mayweather dengan Guerrero,” katanya.

“Faktanya adalah Guerrero lebih muda, selain itu dia lebih kuat dan dia juga sudah melihat apa yang pernah dilakukan Cotto terhadap Mayweather,” sambung mantan juara dunia tinju itu, kepada BoxingScene, Kamis (18/4/2013).

De La Hoya juga mengatakan, usia Mayweather yang mengincar kemenangan ke-44 secara beruntung sudah tidak muda lagi. “Mayweather sudah tidak bisa begerak banyak lagi,” jelas De La Hoya

“Mungkin Mayweather lebih pintar karena dia harus bertahan lebih baik, tapi ini akan menjadi pertandingan yang mengandalkan fisik,” sambung pria asal Meksiko itu.