Bila Tidak Ada SAYYIDINA MUHAMMAD S.A.W Kita Tidak ada Di Dunia Ini

blogger templates

Syaikh Yusuf bin Ismail An-Nabhani di dalam kitabnya Sa`adatud Darain menceritakan ketika Allah
ST telah menciptakan Nabi Adam as, lalu di bukakan penglihatan matanya, memandanglah Nabi
Adam as pada singasana `Arsy dan melihat tulisan ‘MUHAMMAD’.

Menyungkurlah Nabi Adam as dan berkata ; wahai Allah adakah orang yang lebih mulia disamping-
Mu selain aku?
Lalu Allah SWT berfirman : “Ada”. Dia seorang Nabi dari keturunanmu yang lebih mulia di samping-
Ku. DAN JIKA TIDAK KARNA DIA . Aku tidak akan menciptakan langit, surga dan neraka.
Ketika Nabi Adam as melanggar larangan Allah SWT dan bertobat ia berkata; “Wahai Allah
sesungguhnya aku meminta-Mu melalui (Nabi) Muhammad (SAW) agar Kau mengampuni diriku”
Lalu Allah SWT berfirman : “Wahai Adam, darimana engkau tahu Muhammad , padahal belum Aku
jadikan?”

Nabi Adam as menjawab , Wahai Allah, ketika Engkau ciptakan diriku dengan kekuasaan-Mu dan
Engkau hembuskan ke dalamku sebagian dari ruh-Mu, aku angkat kepalaku dan aku melihat diatas
tiang-tiang `Arsy tertulis “Laailaahaillallah Muhammadurrasulullah”.

Maka aku mengerti bahwa Engkau tidak akan mencantumkan sesuatu kepada nama-Mu kecuali
makhluk yang paling Engkau cintai”.

Allah SWT berfirman : “Benar”, wahai Adam, sesungguhnya ia adalah makhluk yang paling Aku cintai.

Berdo`alah melaluinya (bertawasullah) maka Aku akan mengampunimu. Dan andaikata tidak ada
(nabi) Muhammad (saw), tidaklah Aku menciptakanmu”.

(Sumber : Imam Ath Thabary dalam jami` Ash shaqir, Imam Hakim , Imam Baihaqi )

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠﻰَ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪِ، ﺍﻟْﻔَﺎﺗِﺢِ ﻟِﻤَﺎ ﺃُﻏْﻠِﻖَ ﻭَﺍﻟْﺨَﺎﺗِﻢِ ﻟِﻤَﺎ ﺳَﺒَﻖَ، ﻧَﺎﺻِﺮِ ﺍﻟْﺤَﻖِّ ﺑِﺎﻟْﺤَﻖِّ، ﻭَﺍﻟْﻬَﺎﺩِﻱ ﺇِﻟَﻰ ﺻِﺮَﺍﻃِﻚَ
ﺍﻟْﻤُﺴْﺘَﻘِﻴْﻢِ ﻭَﻋَﻠﻰَ ﺁﻟِﻪِ ﺣَﻖَّ ﻗَﺪْﺭِﻩِ ﻭَﻣِﻘْﺪَﺍﺭِﻩِ ﺍﻟﻌَﻈِﻴْﻢ



★ﺻَﻞّ ﷲٌ ﻋَﻞِ ﺳَﻴﺪِﻧَﺎ ﻣٌﺤﻤّﺪ ★