blogger templates

Tersangka Bom Boston Tamerlan Tsarnaev Petinju Asal Chechnya


Tamerlan Tsarnaev (Foto: johanneshirn.photoshelter.com)
Jakarta - Tersangka bom panci Boston yang mengenakan topi hitam, disebut FBI Tersangka 1, Tamerlan Tsarnaev (26), ternyata adalah seorang petinju. Dia ingin ikut kompetisi di New England, Amerika Serikat.

Dilansir dari ibtimes.co.uk, Jumat (19/4/2013), sekelumit keterangan soal Tamerlan terungkap dalam sebuah blog. Dari keterangan di blog, terungkap Tamerlan ingin ikut kompetisi tinju kelas berat di National Golden Gloves di Salt Lake City, Utah, New England.

Sebuah keterangan di blog itu mengungkap Tamerlan berharap bisa menang. Dia ingin menang karena berharap dipilih menjadi anggota tim olimpiade Amerika Serikat dan dinaturalisasi.

Dalam pernyataannya di blog itu, diketahui bahwa Tamerlan tidak minum alkohol dan merokok. Dia juga tidak memiliki seorang teman pun di Amerika. Padahal, berdasarkan keterangan di blog, dia telah tinggal di Amerika sejak usia 5 tahun.

"Saya tidak punya satupun teman orang Amerika. Saya tidak mengerti mereka," ujar Tamerlan.

Tamerlan juga mengaku memiliki seorang kekasih. Kekasihnya keturunan campuran dari Portugal dan Italia. "Dia sangat cantik," kata Tamerlan di blog itu.

Tamerlan juga dilaporkan mengupload beberapa video pengkhotbah Australia asal Lebanon bernama Feiz Mohammad di profil YouTube-nya. Sebagai pengkhotbah, Feiz Mohammad adalah cukup kontroversial. Mantan petinju ini pernah menjadi headline pemberitaan pada tahun 2005 karena menyalahkan perempuan yang menjadi korban pemerkosaan.

Lebih jauh, pada tahun 2007, Polisi Federal Australia menyelidiki 16 DVD khotbah Feiz Mohammad. Dalam beberapa video, kepolisian Australia menduga ada pelanggaran hukum karena melakukan hasutan, fitnah ras, dan terorisme.