Sang kiyai

blogger templates

Sang kiyai

Terbaru dari Rapi Film adalah Film Sang Kiai yang disutradarai oleh Roko Prijanto. Rapi Film kembali berkreasi untuk film terbarunya yang akan mengakat kisah dari seorang tokoh perjuangan atau toko perjuangan pesantren Tebu Ireng, Jombang Nahdlatul Ulama (NU) yaitu beliau KH. Hasyim Asy’ari kakek dari beliau Haji Abdurrahman Wahid atau yang lebih dikenal dengan Gus Dur.
Film terbaru yang akan disutradari oleh Roko Projanto ini akan menampilkan karya yang komplek dimana film terbaru ini akan di lengkapi dengan unsur drama, perang dan dakwah. Secara umum Film Sang Kiai ini akan bercerita tentang perjalanan perjuangan umat islam tat kala melawan penjajah dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.
Jika Anda belum tahu siapa beliau KH. Hasyim Asy’ari, sedikit kami akan memberitahukan kepada Anda bahwa beliau adalah seorang toko perjuangan pesantren Tebu Ireng, Jombang dan beliau adalah salah satu sosok sentral dalam peletakkan dasar batu kemerdekaan Negara Indonesia.Beliau menjadi panutan di tahun 1942-1947 dalam menentukan arah dan pengerahan massa santri ‘pejuang’ dalam melawan sekutu. Dengan fatwanya ‘Resolusi Jihad’, KH. Hasyim Asy’ari menghimbau dan mengajak para santri pejuang untuk berjihad fisabillilah melawan penjajah yang kemudian melahirkan peristiwa perang besar yang dikenal sebagai Hari Pahlawan 10 November 1945.
Film Sang Kiai dibintangi oleh beberapa artis kawakan seperti Ikra Negara, Christine Hakim, Agus Kuncoro, Adipati Dolken, Meryza Batubara, Norman Akuwen, Dimas Aditya dan Suzuki Naburo. Perlu Anda ketahui bahwa film terbaru dari Rapi Film ini direncanakan akan mulai tayang pada pertengahan tahun 2013. Jika kita lihat dari jalannya potongan cerita, ini film sangat cocok untuk kita tonton, apa lagi buat generasi bangsa sekarang, agar mengetahui dan merasakan bagaimana kerasnya perjuangan jaman dahulu, sehingga para generasi bangsa dapat memiliki atau timbul semangat juang yang tinggi untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.