Pungli di SD Buat Ahok Naik Pitam

blogger templates

Pungli di SD Buat Ahok Naik Pitam

Basuki Tjahaja Purnama (foto: dok okezone)
Basuki Tjahaja Purnama (foto: dok News)
JAKARTA - Pungutan liar kembali terjadi di jajaran sekolahan. Dimana peristiwa kali ini ada pada Sekolah Dasar Negeri 25, Jakarta Timur. Menangetahui hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) pun naik pitam.

Karena itu, mantan Bupati Belitung Timur itu memerintahkan pada jajaran Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) untuk segera mengeluarkan aturan pemungutan itu.

"Kami minta BPKD siapkan sebuah Pergub (Peraturan Gubernur) yang jelas soal komite. Kalau Anda mau mungut, berapa batasannya? Terus kalau sudah mungut apa di stop? Terus orang miskin yang sekolah di sana kamu tanggung atau tidak? Kalo lebih banyak orang kaya, kasian dong yang miskin di sana. Itu sedang kita kaji," kata Ahok dengan nada tinggi di Balai Kota Jakarta, Senin (15/4/2013).

Dalam laporan yang diperoleh wartawan di lapangan, pihak sekolah memberikan tekanan bagi orang tua siswa yang tidak membayar. "Itu enggak boleh. Kasih sanksi gurunya! Kurang ajar itu. Kalo ada buktinya laporkan ke kami," tegasnya.

Ditantang Ahok, wartawan pun memberikan bukti pungutan tersebut. "Tolong ini di copy, nanti kasih ke Pak Taufik Yudi (Kadis Pendidikan DKI)," tegasnya seraya menyuruh salah seorang anak