Pensiunan Atlet Wajib Tunjangan

blogger templates

Pensiunan Atlet Wajib Tunjangan

Joko Widodo (Foto: SINDO)
Joko Widodo (Foto: SINDO)
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan DKI akan memberikan tunjangan anggaran pada atlet pensiun. Menurutnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bisa memberikan tunjangan itu mengingat anggaran yang dimiliki.

"DKI punya anggaran. KONI bisa melakukan itu. Kalau kurang, entar diminta," ujar Jokowi, sapaan Joko Widodo, usai membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (Musoprov) DKI Jakarta ke X Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2013 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2013).

Jokowi mengungkapkan, dana untuk bidang olahraga yang dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sebesar 106 miliar. "Kalau masih kurang dan untuk sebuah prestasi enggak ada masaah. Tapi kalau prestasi menurun pasti ada yang salah," ungkapnya.

Seperti diketahui, mantan walikota Solo, Jokowi, telah membuka acara Musyawarah Olahraga Provinsi (Musoprov) DKI Jakarta ke X Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2013.

Dalam kesempatan itu juga, Jokowi menyerahkan enam kursi roda kepada perwakilan Atlit Paragames yang diadakan di Solo 2012 lalu.

Musoprov DKI Jakarta ke X KONI ini akan membahas rancangan kerja tahun 2013 yang akan dilakukan oleh KONI dan menetapkan Ketua Umum KONI Pemprov DKI Jakarta yang baru untuk menggantikan Winni Erwindia, Ketua KONI Pemprov DKI Jakarta periode 2009-2013.