blogger templates

Jokowi Tunjuk Sylviana Murni Menjadi Plt Walikota Jakarta Barat


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sylviana Murni sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Jakarta Barat. Penunjukan tersebut berlaku hingga DPRD DKI Jakarta memutuskan siapa pejabat yang akan menjadi Walikota Jakarta Barat.

"Iya Plt Walikota Jakarta Barat, iya benar,"ucap Sylviana melalui pesan singkatnya, Jumat (19/4/2013).

Penunjukan ini pun dibenarkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Iya, Bu Sylvi (Plt)," ujar Ahok saat dikonfirmasi di Balai Kota DKI.

Untuk diketahui, saat ini ada 4 posisi pejabat eselon II di jajaran Pemprov DKI yang sedang kosong. Keempat jabatan yang kosong yaitu Walikota Jakarta Selatan, Anas Effendi yang dipindahkan menjadi Kepala Badan Perpustasaan dan Arsip Daerah. Kemudian Sekretaris Kota Jakarta Timur, yang dijabat oleh Husein Murad, dipromosikan menjadi Wakil Walikota Jakarta Timur.

Selain itu, Walikota Jakarta Barat, Burhanuddin dan Wakil Walikota Jakarta Barat, Sukarno, juga sudah tidak menjabat. Burhanudin tidak menjabat karena mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) 2014 DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerinda. Sedangkan Sukarno telah memasuki masa pensiun pada 1 April lalu.

Sementara itu, Jokowi pun mengaku sudah mengajukan nama calon pengisi jabatan tersebut ke DPRD DKI. Namun hingga saat ini masih belum diputuskan.

"Sudah satu setengah bulan lalu kita ajukan ke dewan, yang Selatan dan Barat. Sampai sekarang belum ada (jawaban)," terang Jokowi beberapa waktu lalu.