Ini Wajah-wajah Familiar di Masyarakat yang Tercatat sebagai Caleg Baru PPP

blogger templates

 -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menurut Romahurmuziy kembali mengejutkan dengan bergabungnya sejumlah tokoh yang sempat mewarnai pemberitaan tanah air ke dalam Calon DPR dari partai berlambang Ka'bah ini.
Munarman, aktivis dan advokat Front Pembela Islam (FPI), tercatat sebagai caleg nomor urut 1 di Dapil Sumsel II.
Demikian juga Kivlan Zen, purnawirawan TNI 'hijau' yang pernah dipopulerkan almarhum Gus Dur sebagai Jenderal K, namun belakangan diklarifikasi.
DCS PPP juga diramaikan dengan nama Syekh Panji Gumilang pengasuh PP Az-Zaitun, yang menempatkan putrinya Anis Khairunnisa sebagai caleg nomor urut 1 di Jabar VIII (Cirebon,Indramayu).
Menurut Sekjen PPP Romahurmuziy, nama-nama baru tersebut merupakan caleg unggulan. "PPP andalkan beberapa pendatang baru tersebut untuk memperkuat skuad nya di parlemen pada pemilu 2014 mendatang." tukas Romy.
Selain nama-nama baru di atas, beberapa nama baru yang terdaftar dalam bakal caleg PPP yang DCS-nya didaftarkan hari ini (22/04) juga ada yang berasal dari unsur mantan pejabat lembaga negara, ulama, dan artis/dunia entertainment.
Tercatat Tahir Saimima, mantan anggota Komisi Yudisial sebagai caleg Dapil Jabar VI (Depok,kota Bekasi); Muzayyin Mahbub, mantan sekjen Komisi Yudisial sebagai caleg Dapil Jateng IX (Tegal-Brebes), yang mengundurkan diri dari jabatannya minggu lalu.
'Penyeberangan' lembaga negara juga terjadi. Elviana, anggota DPD RI yang sekarang mewakili Jambi, juga tercatat sebagai nomor urut 1 caleg PPP dari provinsi yang sama.
Sejumlah kalangan entertainment juga meramaikan. Tercatat Okky Asokawati sebagai caleg nomor urut 1 di DKI II (Jaksel-Jakpus), Ratih Sanggarwati sebagai caleg no urut 1 di Jabar IX (Sumedang,Majalangka,Subang), Nashrullah 'Tukang Bubur' Mat Solar di Dapil DKI III (Jakbar, Jakut, P. Seribu), dan Angel Lelga sebagai caleg nomor urut 1 di Jateng V (Surakarta,Boyolali,Klaten).
Dari dunia pesantren, tercatat KH Fuad Anwar, ketua umum Pagar Nusa, ikatan pencak silat yang berafiliasi ke Nahdlatul Ulama, di dapil Jatim VI (Kediri,Blitar).
Kejutan juga muncul, Didi Suwandi, suami Rini MS Suwandi, mantan Menperindag yang dikenal dekat Megawati, justru dicalonkan no urut 1 dari Jatim V (Malang Raya).
DCS PPP akan didaftarkan langsung oleh Ketua Umum dan Sekjen PPP siang ini (22/04) ke KPU.