Bagus di Tiga Seri Perdana, Hamilton Yakin Bisa Juara

blogger templates

Bagus di Tiga Seri Perdana, Hamilton Yakin Bisa Juara

Lewis Hamilton usai finish ketiga di GP China (Foto: Reuters)
Add caption
Lewis Hamilton usai finish ketiga di GP China (Foto: Reute)
SHANGHAI - Lewis Hamilton memang belum sekalipun memenangi balapan dari tiga seri F1 yang telah digelar. Namun, pembalap anyar Mercedes GP ini cukup puas dan yakin akan peluangnya bersaing merebut gelar juara musim ini.

Dari tiga balapan yang telah digelar Hamilton gagal naik podium teratas. Meski demikian, performa pembalap yang musim lalu membalap untuk McLaren ini cukup bagus.

Hamilton berhasil jadi juara ketiga pada dua seri terakhir di Malaysia dan China. Sementara pada seri perdana di Australia, The Britton menempati posisi lima.

Hasil ini membuat Hamilton masih dalam jalur perburuan gelar juara dunia musim ini. Meski masih tertahan di urutan empat klasemen sementara pembalap, namun koleksi poin juara dunia 2008 ini hanya terpaut 12 poin dari Sebastian Vettel yang berada di puncak klasemen.

“Ya, untuk saat ini saya yakin bisa bersaing (untuj juara). Tapi, saya tidak ingin terlalu fokus meraih gelar, karena Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi,” ujar Hamilton seperti dikutip Autosport.

Ya, Hamilton memang pantas optimistis dengan peluangnya di musim ini. Pasalnya, kubu Mercedes mampu memberikan paket mobil yang cukup kompetitif. Hal itu terbukti dengan kesuksesan kekasih dari Nicole Scherzinger meraih pole position pada GP China, meski harus mengakui keunggulan Ferrari milik Fernando Alonso pada saat balapan. (acf)