Atletico Ingin Ambil Untung dari Pecahnya Fokus Madrid

blogger templates

 
Getty Images/Angel Martinez
Madrid - Atletico Madrid berpeluang menyudahi puasa kemenangan atas Real Madrid yang sudah bertahan sejak tahun 1999. Itu bisa terjadi dalam derby akhir pekan ini karena Los Merengues terbagi fokusnya ke Liga Champions.

Atletico bertekad untuk bisa menyamai poin Madrid atau bahkan mengambil alih posisi mereka saat derby akhir pekan ini. Los Rojiblancos kini bertengger di posisi tiga klasemen dengan 68 poin, sedangkan saudara tuanya ada di urutan dua dengan nilai 71.

Jika anak-anak asuh Diego Simeone bisa menang dengan tiga gol atau lebih, maka mereka akan unggul secara head to head dan secara otomatis menggeser Madrid. Bukan itu saja, kemenangan atas Madrid juga akan menjadi yang pertama mereka raih setelah yang terakhir didapat tahun 1999 silam.

Madrid sendiri mengaku tak terlalu memikirkan laga derby ini karena lebih fokus membalas kekalahan 1-4 dari Borussia Dortmund di Liga Champions. Los Blancos sedang berusaha mewujudkan gelar kesepuluh mereka yang telah gagal diwujudkan selama lebih dari satu dekade.

Hal inilah yang membuat Atletico yakin bisa meraih hasil positif. Mereka berencana memanfaatkan konsentrasi Madrid yang sedang terpecah.

"Sudah lama sejak kami mengalahkan mereka, di saat yang bersamaan, juga sudah lama sejak kami dan mereka akan berhadapan di situasi seperti ini, ujar Gabi Fernandez seperti dikutip Football Espana.

"Kami bisa menyamakan poin dengan Real Madrid. Kami juga akan segera melawan mereka di final Copa del Rey."

"Kami sedang berada di level yang sangat tinggi dan kami harus memanfaatkan kesempatan yang ada. Kami semua memimpikan mengakhiri musim sejajar dengan Madrid," imbuhnya.

Kemenangan atas Madrid juga bisa bikin Barcelona mengunci gelar juara liga, seandainya Blaugrana menang atas Athletic Bilbao. Namun Gabi tak ingin berpikir ke arah sana dan mengaku hanya ingin fokus memenangi laga.

"Kami hanya ingin mengalahkan Madrid. Jika Barcelona menjuarai liga pekan ini, itu karena mereka layak mendapatkannya."

"Kami hanya akan memikirkan pertandingan kami dan tujuan kami adalah untuk mencapai posisi setinggi mungkin dan kami punya kesempatan untuk naik satu posisi," demikian Gabi.