Aksi Nyata Dahlan Iskan

blogger templates
"Saat memasuki terminal 2 bandara, antrean mobil sangat panjang. Singkatnya, dari mulai tanjakan sampai terminal 2F ditempuh sekitar 10 menit. Ini membuat Pak Dahlan memperhatikan kenapa terjadi," kata Faisal Jumat (26/4/2013).

Dahlan sempat menelepon langsung Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sunoko selaku pengelola bandara ini. "Tolong dievaluasi kembali tentang kenderaan yang masuk ke terminal 2 keberangkatan, yang selama ini sudah berlaku khusus taksi dan bus mulai 03.00-07.00 dilarang naik ke atas. Karena ini macet panjang sekali, kasihan orang yang buru-buru mau berangkat," tegas Dahlan.

Saat memasuki terminal 2F, Dahlan melihat sebuah mobil Mercy mewah yang terparkir tanpa sopir di bandara tersebut. Dahlan pun mendatangi mobil itu dan meminta untuk dipindahkan, namun tak ada sopirnya. Lalu sekitar 5 menit, si sopir muncul, dan Dahlan menanyakan siapa pemilik mobil tersebut, ternyata seorang pengusaha terkenal.

"Anda jangan parkir sembarangan, kasihan orang yang macet kepanjangan," tegur Dahlan.

Setelah itu Dahlan pun langsung turun tangan mengatur lalu lintas, mengarahkan kendaraan, taksi agar jalan lancar. Sekitar 10 menit aksi itu terjadi dan menarik perhatian para pengguna jasa bandara.

"Selesai itu beliau masuk untuk menuju ke Semarang melihat pabrik gula PTPN IX di Kudus dan Sabtu acara bersama Perhutani," tutup Faisal. terbukti kagak hanya omdo